Vaksin Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan dan Sambutan Baik para Pedagang Malioboro Yogyakarta

Penulis: Gaga Sallo

Foto ilustrasi: Vaksin Covid-19

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Pemerintahan Kota Yogyakarta menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan, dimana penyuntikan dosis pertama mencapai 94,96 persen dan penyuntikan dosis kedua sebanyak 69,96 persen.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, usai rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Balaikota, Senin (22/2/2021).

Pihaknya sangat berharap vaksinasi tahap pertama ini bisa tuntas pada akhir Februari 2021. Ditambah vaksin Covid-19 untuk tahap kedua sudah sampai di DIY.

Pedagang Malioboro Menyambut Baik Vaksin

Hampir semua anggota Paguyuban PKL Malioboro Ahmad Yani (Pemalni) menyambut baik dan bersedia divaksin Covid-19. Namun awalnya ada satu dua orang yang enggan divaksin.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Paguyuban PKL Malioboro Ahmad Yani Slamet Santoso ketika dihubungi suryayogya.com Rabu (24/02/2021).

Hampir semua anggota Paguyuban PKL Malioboro Ahmad Yani (Pemalni) menyambut baik dan bersedia divaksin Covid-19. Foto: Gaga Sallo
Hampir semua anggota Paguyuban PKL Malioboro Ahmad Yani (Pemalni) menyambut baik dan bersedia divaksin Covid-19. Foto: Gaga Sallo

Awalnya anggota tidak mau mengisi formulir pendataan yang dikirim dan banyak yang menolak.

“Saya beri penjelasan karena vaksin ini penting bagi kita para PKL, karena menjadi garda depan dalam berinteraksi dengan orang banyak yang rentan akan tertular”, ujarnya.

Lebih lanjut menurut Slamet bahwa vaksin itu penting untuk PKL menjaga kesehatan bersama. (Gaga Sallo)

BACA JUGA: