Posko Bencana Banjir Bandang NTT Hadir Di Yogyakarta

Penulis : Gaga Sallo

Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi DIY Screning Yosmar Dano mengunjungi posko peduli bencana NTT yang langsung diterimah oleh koordinator umum Maklon Hatti.
Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi DIY Screning Yosmar Dano mengunjungi posko peduli bencana NTT yang langsung diterimah oleh koordinator umum Maklon Hatti.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Bencana alam banjir bandang yang menerjang beberapa Kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyisahkan duka yang terdalam bagi warga NTT yang terdampak dan Indonesia umumnya.

Terketuk akan musibah itu keluarga besar NTT di Yogyakarta dibawa koordinator umum Maklon Hatti membuka posko bantuan bagi korban bencana NTT yang berlokasi dibilangan Babarsari Komplek ruko Babarsari yang sudah mulai beroperasi sejak 06/04/2021.

Bergerak dengan panggilan peduli sesama, Maklon sapaan akrabnya kembali mengajak untuk semua sesama saudara agar dapat menyerahkan bantuan seiklasnya.

.Baca : Siklon Seroja Porak-porandakan NTT, ISJN Galang Bantuan untuk Korban Bencana

.Baca : Polri Kerahkan Mobil Dapur Umum, Logistik, Kapal hingga Perahu Karet Bantu Korban Banjir NTT

Kepada suryayogya.com Rabu 07/04/2021 dikatakan bahwa Posko peduli bencana alam NTT yang berlokasi di ruko Babarsari menaungi semua kabupaten yang terdampak di NTT.

“Ia jadi posko ini bergerak untuk semua kabupaten yang terdampak, yang nantinya setelah terkumpul akan disalurkan ke Kabupaten terdampak yang sangat membutuhkan bantuan,”ujarnya.

Pantauan suryayogya.com dilapangan terlihat keterlibatan dari semua orang NTT dan beberapa simpatisan yang mulai bekerja total mengumpulkan bantuan agar dapat didonasikan ke daerah terdampak.

Hal yang sama dikatakan oleh bagian Humas posko Luis bahwa posko Babarsari menerima bantuan berupa Pakayan bekas, Sembako, Uang dan kebutuhan lainya yang dapat diberikan ke NTT.

Polda DIY melalui Satuan Brimob juga berperan aktif dalam membantu posko Babarsari dengan mendirikan satu unit posko tenda agar memperlancar kegiatan pengumpulan sumbangan.(*)

Editor : Sudianto Pane