Bupati Sleman Berikan Penghargaan di Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49

Penulis: Gaga Sallo

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan penghargaan kepada 17 kader PKK seluruh kapanewon se-Kabupaten Sleman.
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan penghargaan kepada 17 kader PKK seluruh kapanewon se-Kabupaten Sleman.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (08/04/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Wakil Ketua I TP PKK DIY GKBRAy Paku Alam X, dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Ny. R. Ay. Sri Hapsari Suprobo Dewi, S.E.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada 17 kader PKK seluruh kapanewon se-Kabupaten Sleman. Penghargaan tersebut menurutnya adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sleman atas peran aktif PKK di tengah masyarakat. Menurutnya PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam kehidupan masyarakat, khususnya keluarga.

BACA JUGA: 

Menurutnya kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program pemerintah.

“Dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian. Dengan demikian, kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolak ukur dan barometer dalam pembangunan dengan program-program pemerintah”, jelasnya.