Dua Ormas Di Yogyakarta Gelar Kegiatan Buka Bersama

Penulis : Gaga Sallo

Panglima Front Jihat Islam (FJI) Darrohman foto bersama rekanan sebelum acara Buka Bersama. Foto: Gaga Sallo
Panglima Front Jihat Islam (FJI) Darrohman foto bersama rekanan sebelum acara Buka Bersama. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARYA, SURYAYOGYA.COM – Ormas Pemuda Merah Putih menggelar Kegiatan Buka Bersama dan Pengajian Tabligh Akbar dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an di Mako DPP FJI Ponpes Nurus Syaid Nayu Kulon Rt.06, Tirtonirmolo, Batul Yogyakarta, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Ormas Pemuda merah putih dan Front Jihad Islam.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kecamatan Bantul maupun masyarakat lebih luas Yogyakarta membangun kerukunan antar sesama dengan memperioritaskan Toleransi didalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan beragama berdasarkan Norma-norma yang berlaku dinegara Republik Indonesia.

.Baca : Gelar Doa Bersama Lintas Agama Di Mako Lanal Yogyakarta, Untuk Tragedi Kapal Selam Manggala 402

.Baca : Wasev Karya Bakti Sterad Kunjungi Kodim 0732/Sleman

Ditemui suryayogya.com Kamis 29/04/2021.Panglima FJI Darrohman mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini yang berlangsung dikediamanya yang beralamat di Menayu Kulon RT 06 no 099 Tirtonirmolo Nirmolo Kasihan Bantul adalah bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang kini tenga merayakan ibadah puasa.

Dikatakan kegiatan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga ketentraman, keamanan serta kedamaian sehingga tidak muncul lagi perselisihan yang berkembang di lapisan masyarakat.

Di dalam kegiatan tersebut turut hadir para tokoh ulama diantaranya Ust Abdurrahman Ketua DPP Front Jihad Islam dan Ust Umar Syaid, Ust Fuji Hartono sebagai penceramah materi tentang malam Nuzulul Qur’an dengan Tema “Tingkatkan Toleransi dengan membangun kerukunan antar sesama dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan beragama” di samping itu, kegiatan yang diselenggarakan merupakan suatu ajang Siraturahmi mempererat hubungan persaudaraan antar Ormas Besar yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.