Alasan KKN, Seorang Mahasiswi Tega Buang Bayinya di Gerobak Gorengan 

Penulis: Gaga Sallo

Tersangka pembuang bayi, CM (21), Mahasiswa Di Yogyakarta. Foto: Gaga Sallo
Tersangka pembuang bayi, CM (21), Mahasiswa Di Yogyakarta. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Polsek Umbulharjo berhasil mengungkap identitas pelaku pembuangan bayi di Gerobak gorengan bekas di Tegalturi Giwangan Rt 12/9 Giwangan Umbulharjo Yogyakarta (Barat Makam Sentono).

Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga pada hari Jum’at tanggal 30 April 2021 lalu sekira jam 19.30 WIB.

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Nuri Ariyanto dan Kabag Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Timbul SR saat mengelar jumpa pers di Polsek Umbulharjo, Kamis 06/05/2021.

Pelaku adalah ibu kandung dari bayi, CM (21), kelahiran di Timika, mahasiswi, ngekos di jalan Soga No. 26, Umbulharjo, Yogyakarta.

BACA JUGA: 

Bayi ditemukan dalam kondisi dengan ari-ari belum terpotong. Saat itu Saksi berada dirumah, kemudian mendengar suara tangisan bayi dan mencari asal suara dengan penerangan menggunakan lampu di HP.

Kemudian saksi Ersi melihat sosok bayi perempuan yang berada di sebuah gerobak bekas jualan tahu walik lengkap dengan pakaian, popok, tutup kepala, celemek dan kain selendang coklat hitam.