Terbongkar Jaringan Iran-Nigeria Masukkan 310 Kilogram Sabu ke Indonesia

Sabu, lanjut Fadil, lalu dikemas dalam wadah plastik dan besaran jumlahnya ditulis dengan bahasa Arab. Selamatkan 1,2 juta jiwa Fadil menambahkan, semua sabu itu dapat dikonsumsi oleh total 1,2 juta orang.

“Kalau digunakan oleh masyarakat yang ketergantungan bisa digunakan 1,2 juta pengguna aktif ini yang bisa kami selamatkan,” jelas Fadil.
Diketahui, sabu itu sempat diantar ke sebuah hotel di kawasan Tanah Abang. Sabu itu rencananya akan disebarkan ke beberapa lokasi di Jakarta seperti Kampung Ambon yang identik dengan transaksi narkoba.

Karena itu, Fadil mengapresiasi Polres Metro Jakarta Pusat yang berhasil mengungkap kasus tersebut. “Setiap kerja keras pasti ada penghargaan dari pimpinan, saya pasti beri apresiasi. Bapak Kapolri (Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo) akan mengapresiasi juga,” ucapnya.

Fadil pun berharap, dengan penangkapan itu, pihaknya dapat mengendalikan kasus narkoba di Jakarta. “Mudah-mudahan dengan tertangkapnya jaringan Iran-Nigeria dan kelompoknya di Indonesia, beberapa lokasi yang lazim digunakan transaksi narkoba seperti Kampung Ambon dan beberapa lokasi lainnya bisa kita kendalikan, bisa kita tuntaskan,” ucapnya.