Team SAR Gabungan Selamatkan Wisatawan Terseret Gelombang Pantai Siung Yogyakarta

Penulis : Gaga Sallo

Noor Hazzam (24) warga Klitren Kota Yogyakarta terseret ombak dipantai siung dan berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan yang sedang melaksanakan siaga Dipantai Siung
Noor Hazzam (24) warga Klitren Kota Yogyakarta terseret ombak dipantai siung dan berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan yang sedang melaksanakan siaga Dipantai Siung

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Masa libur lebaran sudah selesai,namun Wisatawan yang berkunjung dipantai selatan masih cukup tinggi.

Satu orang wisatawan nyaris menjadi korban keganasan Ombak pantai selatan tepatnya dipantai Siung Kabupaten Gunungkidul, Noor Hazzam (24) warga Klitren Kota Yogyakarta terseret ombak dipantai siung dan berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan yang sedang melaksanakan siaga Dipantai siung,

Kordinator Sar Satlinmas wilayah 1 Sunu Handoko mengatakan kronologi kejadian 1 orang terseret ombak dipantai siung Pada Pukul 11:10 WIB, Korban dan kedua temannya tiba di Pantai Siung, korban langsung menuju ke arah batu karang sebelah timur Pantai Siung ( BATU MUNCAR ).

.Baca : Basarnas Yogyakarta Siagakan Personil Di Wisata Pantai Selatan DIY

.Baca : Sebanyak 7.996 Kendaraan Berhasil Diputarbalikkan Dalam Operasi Penyekatan di Yogyakarta

Setibanya di bebatuan karang tersebut, korban langsung naik ke bebatuan karang karna ingin melihat kapal nelayan yang masih berada di tengah laut.

Namun pada waktu yang bersamaan datang ombak besar yang menghantam batu karang tersebut dan menyeret korban hingga terjatuh ke laut.

Sulis Haryanto Kordinator Pos Basarnas Gunungkidul menambahkan mengetahui kejadian tersebut Anggota Basarnas dan Sar satlinmas wilayah 1 yang saat berjaga di pantai siung langsung berlari menuju LKM (Lokasi kejadian musibah) langsung berenang menghampiri korban dan selanjutnya menyeret korban ke tepi pantai, Alhamdulillah Korban berhasil di selamatkan oleh Sar Gabungan namun korban mengalami luka sobek dalam di lutut bagian kiri.Sehingga korban harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Basarnas dan Sar Satlinmas menghimbau kepada masyarakat yang masih berwisata diPantai selatan DIY tetap harus berhati-hati,jangan bermain dilaut terlalu ketengah mengingat Pantai Selatan DIY banyak terdapat banyak palung yang dapat menyeret wisatawan yang bermain dilaut terlalu ketengah.

Tetap mentaati Himbauan-himbauan petugas di Lapangan,dan yang paling penting tetap mentaati protokol kesehatan serta Tetap patuhi himbauan-himbauan baik tertulis yang berada di papan-papan peringatan ataupun himbauan lisan dari petugas yang berjaga.(*)

Editor : Sudianto Pane