Pasaran Sayuran Hidroponik di Yogyakarta Melejit

Penulis: Gaga Sallo

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan panen sayur organik di Kaidrop kebun hidroponik dan budidaya ikan lele pada Jumat pagi (04/06/2021) di Kampung Mantrijeron, Yogyakarta.
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan panen sayur organik di Kaidrop kebun hidroponik dan budidaya ikan lele pada Jumat pagi (04/06/2021) di Kampung Mantrijeron, Yogyakarta.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan panen sayur organik di Kaidrop kebun hidroponik dan budidaya ikan lele pada Jumat pagi (04/06/2021) di Kampung Mantrijeron, Yogyakarta.

Kegiatan yang dilakukan sembari bersepeda bersama perangkat daerah berkeliling kampung ini untuk  melihat potensi kampung dan mempromosikannya melalui  program Dodolan Kampung.

Heroe Poerwadi mengapresiasi pemuda kampung Mantrijeron yang melakukan kegiatan berkebun hidroponik dengan memanfaatkan lahan kosong milik salah satu warga.

“Potensi pasar hasil budidaya hidroponik berupa tanaman sayur organik sangat bagus di Yogyakarta, oleh karena itu pilihan pemuda kampung Mantrijeron untuk berkebun hidroponik adalah pilihan yang tepat,” kata Heroe.

BACA JUGA: 

Lebih lanjut disampaikan bahwa di toko atau supermarket banyak dijual sayur organik namun sebagian besar sayur tersebut bukanlah hasil dari kebun warga Kota Yogyakarta. Karena itu dengan pemanfaatan lahan kosong untuk  berkebun organik maka warga akan memperoleh penghasilan yang bagus.

Dalam kesempatan tersebut pengelola Kebun Hidroponik Kaidrop, Nurul Annisa menuturkan bahwa kegiatan budidaya kebun organik ini dilakukan oleh anak muda Kampung Mantrijeron yang awalnya hanya untuk mengisi waktu luang saat pandemi Covid-19. Namun dalam perkembangannya ternyata usaha berkebun hidroponik yang menghasilkan sayur organik ini menjadi usaha (bisnis) yang menguntungkan.