Laka Kereta Api Di Sentolo Kulonprogo, Satu Meninggal

Penulis : Gaga Sallo

Petugas sedang berada dilokasi kecelakaan kereta api yang menabrak Suparmi, Purworejo (58) buruh harian lepas, Siwalan RT. 26/13, Sentolo, Sentolo, Kulonprogo.
Petugas sedang berada dilokasi kecelakaan kereta api yang menabrak Suparmi, Purworejo (58) buruh harian lepas, Siwalan RT. 26/13, Sentolo, Sentolo, Kulonprogo.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Kecelakaan kereta api kembali terjadi, kali ini merenggut satu korban meninggal dunia di Sentolo Kulonprogo DIY.

Kereta Api Bandara 502 tujuan Kebumen-Yogyakarta dengan masinis Anang Kurniawan Nurcahyo, asisten Nanang Mukti Wibowo, kondektur R Novian Heldiyatma terlibat kecelakaan dengan menabrak Suparmi, Purworejo (58) buruh harian lepas, Siwalan RT. 26/13, Sentolo, Sentolo, Kulonprogo.

Kejadian saat melintas di jalur kereta api Pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 sekira pukul 11.37 WIB di perlintasan kereta api ganda tepatnya di pedukuhan Siwalan Rt. 27/14, Sentolo, Sentolo, Kulonprogo

.Baca : Ringsek, Mobil Pick-Up Granmax Di Kulonprogo Tambrak Tiang Rambu

.Baca : Polisi Ringkus Pencuri Sepeda Motor Klasik di Kulonprogo

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran ketika dihubungi suryayogya.com Rabu 16/06/2021.

Dijelaskannya bahwa berdasarkan keterangan saksi, korban baru saja dari foto copy yang berada di seberang perlintasan kereta api. Saat akan pulang ke rumah, bermaksud menyeberang perlintasan kereta api namun korban tidak menyadari bahwa ada kereta api Bandara 502 yang melaju dari selatan ke utara.

“Karena jarak sudah terlalu dekat, korban tidak bias menghindar dan terserempet oleh kereta api tersebut hingga terpental sejauh kurang lebih 6 meter,”tuturnya.

Menurut Kompol Ngadiran saat ini dilakukan pemeriksaan di TKP oleh tim inavis Polres Kulon Progo dan tim medis, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Editor : Sudianto Pane