Kegiatan di Jakarta Wajib Tutup Jam 21.00 WIB dan Kerumunan di Atas 5 Orang Dibubarkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pada pukul 9 malam atau pukul 21.00 WIB dan kerumunan di atas 5 orang akan dibubarkan.

Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena kegiatan di Ibu Kota harus menyesuaikan aturan PPKM Mikro. Pihaknya akan melakukan di seluruh wilayah Jakarta untuk menertibkan kegiatan yang melanggar aturan PPKM.

“Kita semua yang pada hari ini melakukan apel akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pada pukul 9 malam,” kata Anies dalam apel pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Lapangan Silang Monas, Jumat (18/6/2021).

Penertiban ini dilakukan untuk menekan penularan COVID-19. Apalagi saat ini angka kasus Corona di Jakarta sedang melonjak.

“Bahwa penegakan aturan ini bukan semata-mata demi tegaknya peraturan, tapi katakan kepada semua bahwa ini untuk melindungi anda ini untuk melindungi seluruh warga,” ujar Anies.

“Kita juga minta kepada seluruh masyarakat bila dilihat terjadi pelanggaran, laporkan. Gunakan aplikasi JAKI, laporkan sehingga kami bertindak,” sambung dia.

Sebelumnya, Anies menyebutkan kondisi Jakarta semakin mengkhawatirkan. Dia meminta semua bersiap dan menegakkan protokol kesehatan.

“Saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan karena itu kita semua bersiaga bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan,” ujar Anies.

Anies menyebut Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Pemprov DKI Jakara akan melakukan operasi pendisiplinan tanpa kompromi.

BACA:Sri Sultan Buka Kemungkinan Yogyakarta Lockdown 

BACA:Sehari 595 Kasus Baru! Yogyakarta Catat Rekor Tertinggi Sejak Pandemi Corona