Bupati Sleman: Izin Penjualan Miras Perlu Dikontrol Dan Wajib Memili Izin

Penulis : Gaga Sallo

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Foto: Gaga Sallo
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Penjualan miras perlu dikontrol dan wajib memiliki izin dari Pemkab Sleman jika wilayah operasi di Kabupaten Sleman.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo ketika ditemui suryayogya.com Senin 21/06/ 2021 di Sleman.

Dijelaskan bahwa semua perlu izin, misalnya penjualan miras maka perlu memiliki izin operasional dalam penjualan sehingga dapat terkontrol dengan baik dalam peredaran.

.Baca : Kapolres Sleman: Ormas Dilarang Melakukan Sweeping

Saat ini ketika terjadi masalah maka Pemkab Sleman akan melakukan rapat guna membahas dan melihat sejauh mana izin yang diberikan sehingga tidak lagi menimbulkan konflik lagi.

“Untuk saat ini Pemkab Sleman selalu siap membantu dalam pemberian izin, selagi itu memenuhi persyaratan maka proses perizinan tidak susah,”ujar Kustini.

Menurutnya Sleman sebagai Indonesia mini maka semua akan diakomodir namun terpenting sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak terkesan liar, bagaimana pun Sleman juga sebagai daerah yang banyak terdapat kampus dan sekolah yang menjadikan Sleman sebagai kota pelajar.

.Baca : Silang Pendapat Dua Kelompok Massa Di Babarsari Yogyakarta Berujung Damai, Pemda Sleman Siap Kaji Perda

Kustini mengaku bahwa dirinya saat ini belum mengecek tentang perda miras, sehingga hal ini akan dirapatkan lagi guna membahas lebih baik lagi kedepannya.(*)

Editor : Sudianto Pane