Kapolres Sleman: Ormas Dilarang Melakukan Sweeping

Penulis : Gaga Sallo

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK tegas mengatakan bahwa ormas dilarang keras untuk melakukan tindakan sweeping di masyarakat. Foto: Gaga Sallo
Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK tegas mengatakan bahwa ormas dilarang keras untuk melakukan tindakan sweeping di masyarakat. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Menanggapi tentang beredarnya beberapa situasi yang terjadi saat ini tentang kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) dan lainnya yang melakukan sweeping terhadap tempat penjualan miras dan Porsitusi lainya Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK tegas mengatakan bahwa ormas dilarang keras untuk melakukan tindakan sweeping guna mencegah peredaran miras dan hal lainnya.

Hal ini dikatakan kepada suryayogya.com ketika ditemui Senin 21/06/ 2021 di Wesklek resto usai memediasi dua kelompok massa yang silang pendapat.

.Baca : Silang Pendapat Dua Kelompok Massa Di Babarsari Yogyakarta Berujung Damai, Pemda Sleman Siap Kaji Perda

.Baca : Berhasil Ungkap Jaringan Internasional Jenis Sabu, Kasatresnarkoba Polres Sleman

Menurut Kapolres Sleman yang baru saja menjabat belum sampai sebulan di Polres Sleman ini bahwa Ormas dilarang keras melakukan tindakan sweeping terhadap apapun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Karena bisah saja tindakan yang dilakukan akan membawa situasi Kamtibmas menjadi tidak aman karena ada gesekan dari kelompok massa lainya.

Mantan Kapolres Bantul ini mengatakan bahwa biarlah aparat keamanan yang bertindak melakukan tindakan kontrol dan pencegahan sesuai regulasi dan aturan yang berlaku.(*)

Editor : Sudianto Pane