52 Pegawai Pemkot Yogyakarta Terpapar Covid-19, Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

Penulis: Gaga Sallo

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Meningkatnya kasus Covid-19 di Yogyakarta menjadi perhatian serius, karena serangan virus yang semula berasal dari Kota Wuhan setahun lebih ini terus melejit di Yogyakarta.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan total ada 52 pegawai di beberapa perangkat daerah Pemerintah Kota Yogyakarta yang positif Covid-19.

Baca juga: Batal Berangkat, 11 Calon Jamaah Haji di Kota Yogyakarta Menarik Dananya 

Menurut Wakil Walikota Yogyakarta ini bahwa kasus terbanyak berada di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) sehingga kantor dinas itu dilakukan lockdown total.

Namun pelayanan ke masyarakat tetap bisa dilakukan secara online maupun petugas piket secara terbatas.

Baca juga: 130 Karyawan Kafe Silol Kopi and Eatery Divaksin AstraZeneca

“Kondisi ini tidak mengurangi pelayanan Pemkot Yogyakarta ke masyarakat. Sebagian besar perangkat daerah tetap menjalankan tugasnya secara work from home (WFH)”.

“Apalagi, dengan Jogja Smart Service (JSS) sudah banyak layanan Pemkot Yogyakarta bisa dilakukan secara online. Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi JSS, maka akan memperoleh layanan yang sama. Tetapi jika ada permasalahan, bisa datang di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan membantu,” pungkas Heroe. (*)