ICU Penuh! Anggota Fraksi PDIP Perjuangan DPRD DIY Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Wahyu Pradana Ade Putra
Wahyu Pradana Ade Putra

SURYAYOGYA.COM– Anggota DPRD DIY dari Fraksi PDIP Perjuangan, Wahyu Pradana Ade Putra meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Selasa (29/6/20021) pukul 19.00 WIB.

Almarhum meninggal tanpa sempat mendapat perawatan intensif di ICU rumah sakit karena penuh. Almarhum tutup usia di umur 31 tahun.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan, beberapa hari sebelumnya, DPRD DIY juga telah menggelar skrining untuk mendeteksi penularan Covid-19 di tempat itu.

Hasilnya ditemui 10 orang yang terpapar Covid-19, termasuk di dalamnya wartawan yang biasa meliput di DPRD.

Dari jumlah itu, sembilan orang yang terpapar Covid-19 diminta menjalani isolasi mandiri namun hanya almarhum Ade lah yang menjalani perawatan intensif. “Sebab, kondisinya memang paling parah.

Mendiang juga diketahui memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Kalau tidak salah asma, tapi saya belum jelas perihal itu,” terangnya.

Lebih jauh, kantor DPRD DIY juga sempat disemprot cairan disinfektan. Saat ini semua kegiatan rapat juga dilakukan secara daring untuk sementara waktu.

Huda pun memanjatkan doa dan ungkapan bela sungkawa terhadap almarhum. “Semoga Allah SWT berikan khusnul khatimah untuk sahabat kita mas Ade. Semoga diampuni semua dosa beliau. Dinaungi rahmat Nya. Semoga kita semua dan keluarga diselamatkan dari wabah Covid-19 ini. Semoga kita semua dan keluarga diberikan umur panjang, petunjuk dan rahmat Nya,” jelasnya.

BACA:Wawali : Setiap Orang Yang Masuk Ke Kota Yogyakarta Perlu Diwaspadai

BACA:Bentuk Kampung Tangguh Narkoba, Kapolresta Yogyakarta: Saya Ingin Masyarakat Jadi Informen