Lokasi Vaksinasi di Gunung Kidul Ini Serasa di Santorini Italia

South Shore

GUNUNG KIDUL, SURYAYOGYA.COM – Vaksinasi Covid-19 tidak melulu identik dengan kerumunan banyak orang. Siapa sangka ternyata kawasan Gunung Kidul memiliki tempat vaksinasi yang bisa jadi tempat vaksinasi terindah di dunia. Pasalnya lokasi vaksinasi berada di tepat sisi pantai selatan yang ada di Gunung Kidul. Jadinya peserta tidak hanya mendapatkan vaksin tapi juga bonus vitamin sea.

Lokasi vaksin itu sendiri tepatnya berada di sebuah lokasi wisata bernama South Shore yang ada di Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai namanya South Shore atau pesisir selatan, lokasi wisata tersebut berada tepat di sisi Pantai Ngandong, Gunung Kidul.

Baca juga: Pernyataan Kontrovesi “Ngak Percaya Ada Corona”, IDI Panggil Dokter Lois Owien

Menariknya lagi pengurus South Sore mengemas lokasi wisata tersebut dengan tampilan yang indah. Alhasil pengunjung yang datang serasa berada di Santorini, Italia. Meski demikian South Shore tetap mempertahankan elemen wisata domestik seperti elemen-elemen Bali.

Perpaduan elemen tersebut dan indahnya Pantai Ngangdong itulah yang membuat suasana pemberian vaksin terasa berbeda. Bekerja sama dengan Puskesmas Tepus, South Shore memusatkan proses pemberian vaksin di lounge South Shore pada Kamis (8/7/2021) lalu. Lokasi lounge yang berdiri di bibir bukit membuat peserta bisa menikmati deburan ombak Pantai Ngandong dan syahdunya angin pantai selatan.

South Shore

 

Baca juga: Bocah Perempuan 11 Tahun Terpeleset dan Hanyut di Sungai Labuhan Batu Sumut Saat Bermain Air

Banyak warganet yang memuji tempat vaksin yang mengambil tempat antimainstream gitu. Nuansanya indah banget, ada pula yang bilang kalau vaksin dilakukan seperti itu malah menambah imun naik lho.

“Wah vaksinasi serasa Paredise,” komentar akun @Elwahyudi.

Melalui akun Instagram resmi mereka, South Shore sendiri meminta pendapat netizen tentang pelaksanaan pemberian vaksinasi itu.

“Terima kasih untuk semua pihak yang sudah terlibat dalam melancarkan program vaksin Covid-19 pertama ini. Pengalaman yang menyenangkan untuk vaksin sembari menikmati vitamin sea di South Shore kan? hihi. Tertarik gak nih kalau kami adakan Program Vaksinasi Covid-19 kedua???”.

Baca juga: Alasan NonMuslim Tidak Ditanggung Pemerintah, Keluarga Jenazah Pasien Covid-19 di Bandung Diminta Rp 4 Juta

Bagi warga sekitar Tepus yang kebetulan terlewat dengan acara ini, pantau terus akun Instagram resmi South Shore karena mereka akan mengumumkan jadi atau tidaknya program vaksinasi kedua di lokasi yang sama.

Diketahui saat ini South Shore tidak buka untuk sementara waktu karena mengikuti peraturan PPKM. Penutupan berlangsung dari 3-20 Juli nanti. (*)

Sumber: sindonews.com