Bantu Tetangga Isoman, Dukuh di Bantul Semangati Warganya

Warga bantu tetangga yang sedang isoman di Bantul

BANTUL, SURYAYOGYA.COM – Selama isolasi mandiri atau isoman, beberapa pasien Covid-19 diberi bantuan bahan makanan oleh tetangga.

Hal itu pula yang terjadi di sebuah pedukuhan di Kabupaten Bantul. Ibu-ibu di sana disebutkan rutin memberi bantuan bagi tetangga mereka yang menjalani isoman.

Dalam salah stau video yang kini cukup viral pun, terlihat dua ibu-ibu membawakan dua bungkus besar bantuan untuk tetangganya yang menjalani isoman itu.

Baca juga: PPKM Darurat Diperkirakan Selama 6 Minggu, Sri Mulyani Sampaikan Skenario Terberat Dampaknya

Video tersebut diunggah akun Instagram @areajogja pada Selasa (13/7/2021). Seorang pria yang menjadi perekam video mengatakan, tetangganya tengah menunjukkan kepedulian terhadap sesama warga.

Pria yang ternyata dukuh setempat itu lalu menyorot seorang wanita berjilbab hijau, yang adalah Emi Masruroh, istri Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Ia berdiri di depan rumah warga yang menjalani isoman.

Baca juga: Langgar Aturan PPKM Darurat, Sejumlah Salon dan Spa di Yogyakarta Disegel Paksa

Dukuh tadi pun heboh menyemangati warganya membantu pasien Covid-19 yang isoman hingga menjadi sorotan di video.

“Kepedulian warga. Jos! Iki mau ketemu Bu Bupati iki [ini] lo. Ayo kene [sini] video bareng. Ini Bu Bupati. Haiyoh, haiyoh, haiyoh, haiyoh,” serunya.

Terlihat dua ibu-ibu malu-malu berjalan mendekat ke Emi Masruroh, tetapi salah satunya bergurau lari-lari bak model hendak foto dengan Ibu Bupati.

“Ini Bu Bupati. Sana, sana, sana, tak video. Semangat ibu-ibu RT 04 membantu yang isolasi mandiri! Yok gas!” lanjut pria di balik kamera.

Baca juga: Fenomena Kilatan Cahaya Terang di Langit Yoyakarta, Warganet: Dragon Ball Numpang Lewat

Ada ya dukuh semeriah ini memotivasi warganya? Dan tentu saja support dari seluruh unsur warga sangat penting. Contohnya ibu2 ini yg rutin ngantar kebutuhan yang sedang menjalani isoman.

Saya membuktikan sendiri gotong royong mereka sore itu. Tanpa sengaja. Semangat sehat warga Bantul. Sumber video @emi_halim_” tulis @areajogja. (*)

Sumber: suara.com