Walikota Solo Gibran Rakabuming Positif Covid-19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

SURYAYOGYA.COM – Putra Presiden RI Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terpapar virus Corona atau COVID-19 sehingga harus melakukan isolasi mandiri.

Melalui aplikasi Zoom, Rabu (14/7/2021), Gibran menjelaskan mengenai awal mula dirinya mengetahui positif COVID-19.

Berikut ini pernyataan lengkapnya:

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman-teman media yang saya hormati. Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat agak rawan, rumah sakit, tempat-tempat isolasi, tempat-tempat sentra vaksinasi.

Saya rutin antigen selama ini. Kebetulan kemarin saya antigen negatif. Lalu saya suruh teman RSBK (Rumah Sakit Bung Karno) untuk PCR, lalu hasilnya positif.

Teman media tidak perlu takut, saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun. Anak istri, ajudan, driver negatif semua. Saya langsung memisahkan diri dan sekali lagi saya dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apapun.

Perlu saya garis bawahi bahwa selama isolasi saya masih bekerja seperti biasa, pekerjaan seperti nota dinas kita jalankan semua, masih aktif koordinasi dengan kepala-kepala OPD. Rapat paripurna DPRD lewat Zoom, Jumat paripurna. Semoga nanti diizinkan oleh Ketua DPRD membacakan nota penjelasan lewat Zoom.

Masih berkoordinasi dengan provinsi dan pusat. Tadi pagi masih mengikuti rapat dengan Pak Luhut, Pak Menkes, PUPR koordinasi. Tadi dapat informasi juga dari Pak Menkes dan Pak Menteri PUPR, dalam waktu dekat Asrama Haji Donohudan terpusat akan diupgrade menjadi RS darurat. Dan saya yakin akan dapat melewati ini semua dengan baik.

Tiap hari kerja normal. Pak Wakil (Wakil Wali Kota) dan Pak Sekda akan lebih aktif untuk turun. Sekali lagi terimakasih teman media, saya masih dalam keadaan sehat dan memonitor pekerjaan dari jauh. Sudah saya tegaskan, pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih kerja 24 jam untuk warga Solo.

Sekali lagi Bapak, Ibu, terutama warga Solo, mohon dukungan dan doa agar saya diberikan kesehatan dan mohon bapak ibu selalu mengikuti prokes dan bisa melewati ini semua.”

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebutkan tracing pun dilakukan terhadap kontak erat, termasuk istrinya Selvi Ananda dan kedua buah hatinya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

“Alhamdulillah, ajudan, driver anak-istri semua yang dekat dengan saya semuanya negatif,” ujar Gibran.

BACA:UPDATE 14 Juli 2021: 991 Pasien Covid-19 Meninggal, Jawa Tengah Paling Berduka

BACA:Kasus Covid-19 Indonesia Melampaui India sebagai Pusat Baru Pandemi