Presiden Jokowi Beli Sapi Dengan Berat 800kg dari Seorang Guru di Sleman

Sapi berat 800kg yang dibeli Presiden Jokowi dari seorang guru di Sleman / Foto: jogjapolitan.harianjogja.com

SLEMAN, SURYAYOGYA.COM – Menjalang Idul Adha, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sapi milik seorang pria asal Pedukuhan Wonokerso, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Ayah dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu membeli sapi berjenis Peranakan Ongole (PO) seharga Rp 60 juta dari seorang guru.

Baca juga: Antisipasi Klaster Idul Adha, Pemda DIY Tiadakan Takbiran dan Salat Ied

Pemilik sapi, Wasana (50) menjelaskan, sapi yang dinamai Mbali tersebut dibeli pada akhir pekan ini. Dirinya yang mengikuti seleksi dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman dan diteruskan ke Provinsi lolos. Selanjutnya sapi seberat 800 kilogram itu dibeli Jokowi.

“Pekan ini saya dikabari jika sapi saya lolos dan dibeli oleh Pak Jokowi. Terkejut juga, mungkin ini rezekinya saya,” terang Wasana, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Mendagri Tegur Keras 19 Kepala Daerah, Termasuk Yogyakarta Gegara Serapan Anggarannya Buruk

Ia menjelaskan tak ada perawatan khusus terhadap sapi berusia 4 tahun ini. Hanya waktu pemberian makanan dilakukan secara teratur.

“Makanan saya beri tiap pagi sebelum mengajar dan sore setelah pulang dari sekolah. Itu dilakukan rutin dan Alhamdulilah kondisinya sehat,” ujar guru di SMK Muhammadiyah Mlati itu.