Gibran Rakabuming Raka Sembuh dari Covid-19 Setelah Isoman Selama Sepekan

Gibran Rakabuming Raka/ Foto: Independensi

SOLO, SURYAYOGYA.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pekan lalu menyatakan bahwa dirinya positif COVID-19. Kini, putra sulung Presiden Jokowi itu mengabarkan telah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama sepekan.

“Saya sudah negatif dari dua hari lalu kok,” sebut Gibran melalui pesan layanan instan, Rabu (21/07/2021).

Gibran mengumumkan jika dirinya positif COVID-19 pada hari Rabu lalu, melalui konferensi pers secara daring di Solo. Saat itu, ia mengaku tidak merasakan gejala apapun.

Baca juga: Seorang Wanita Positif Covid-19 di Gunung Kidul Akhirnya Meninggal Dunia Usai Melahirkan

“Ini saya tinggal pemulihan,” ujar dia.

Seperti diketahui Gibran terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani uji swab PCR. Gibran menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir sering mengunjungi tempat-tempat rawan penyebaran COVID-19, seperti tempat-tempat isolasi, tempat sentra vaksinasi dan rumah sakit. Dengan rutinitas kunjungan kerja yang seperti itu, ia mengaku rutin melakukan swab antigen.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di DIY, Rabu 21 Juli 2021

“Kebetulan kemarin hasil antigen negatif tapi karena nggak percaya terus saya suruh teman-teman RSBK untuk untuk melakukan PCR dan hasilnya positif”, kata Gibran pekan kemarin.

Setelah dirinya dinyatakan positif, lantas sejumlah kontak erat di lingkungannya pun menjalani tes swab PCR. Selain istri dan kedua anaknya, uji swab itu juga dilakukan kepada ajudan, sopir dan stafnya.

“Anak, istri, ajudan dan driver semuanya negatif,” ucapnya. (*)

Sumber: viva.co.id