PPKM Level 4, Beberapa Pasar Tradisional di Yogyakarta Masih Tutup

Ilustrasi pasar tradisional/ Foto: Berita Satu

YOGYAKATA, SURYAYOGYA.COM – Dengan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yakni pada tanggal 21 hingga 25 Juli 2021 mendatang, Pemkot Yogyakarta melalui Dinas Perdagangan juga turut memperpanjang penutupan beberapa pasar tradisional.

Sama seperti sebelumnya, pasar yang ditutup adalah pasar yang tidak menjual kebutuhan sehari-hari atau pasar non esensial. Penutupan beberapa pasar ini untuk mengurangi kerumunan masyarakat

Baca juga: Rumah Oknum Perambah Hutan Desa Kloangpopot Dibongkar

Sementara untuk pasar yang memenuhi kebutuhan sehari-hari atau esensial tetap diperbolehkan buka, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono menegaskan bahwa pihaknya harus menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga, lanjutnya, penutupan sejumlah pasar tradisional non esensial otomatis ikut diperpanjang.

Baca juga: Pria Desa Kloangpopot Ini Ingin Menguji Keganasan Covid- 19 Tanpa APD Dalam Ruangan Isolasi

“Sejumlah pasar non esensial yang masih dilarang untuk beroparasi yakni Pasar Beringharjo Barat, pusat Bisnis Beringharjo, pasar klithikan pakuncen, pasar sepeda Tunjung Sari, dan  Pasar Satwa dan Tanaman Hias (Pasthy),” katanya Jumat (23/7/2021).