Petrus Selestinus: Gubernur NTT Seperti Menjilat Ludah Sendiri

Penulis : Gaga Sallo

Petrus Selestinus
Petrus Selestinus

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Reaksi beragam datang dari masyarakat NTT yang merespon peristiwa pesta ria yang dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama para Bupati dan Sekda se-NTT di Pulau Semau, Jumat (27/08/2021).

Petrus Selestinus ketika dihubungi suryayogya.com Minggu 29/08/2021 menyesalkan atas peristiwa itu. Lawyer asal Kabupaten Sikka yang berada di Jakarta ini mengatakan bahwa tindakan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur seperti menjilat ludah sendiri.

Dikatakan bahwa sebelumnya Gubernur NTT sendiri sudah mengeluarkan instruksi untuk PPKM berlaku sampai tgl 6 September 2021 dan instruksi itu mengikat seluruh warga NTT dan siapapun yang berada di NTT termasuk Para Pejabat (Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati-Bupati se NTT), sehingga wajib hukumnya untuk ditaati.

.Baca : DERU UGM-IKIPMu Maumere Bangun RISBA-Puskemas Pembantu Di NTT

.Baca : Polsek Bola Maumere Gerebek Lokasi Sabung Ayam, Gelanggang Dibongkar dan Diamankan Dua Ekor Ayam Jantan

“Saya juga heran ada apa kok para Bupati seperti kerbau dicocok hidung mau saja digiring untuk melakukan tindakan yang jelas melanggar hukum,” tegas Selestinus.

Lebih lanjut pria yang dengan gaya kepala pelontos ini meminta agar Kapolres-Kapolres se NTT, harus bertindak untuk memproses Bupati-Bupati di wilayah hukum Polres masing-masing Kabupaten, membantu Kapolda NTT dalam mewujudkan Penegakan Hukum yang presisi dan berkeadilan, sesuai dengan visi dan misi Kapolri Jend.Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya diketahui Pesta ria itu digelar setelah Gubernur Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur Josef Nae Soi, Bupati dan Sekda se-NTT mengadakan pertemuan terkait pengukuhan Bank NTT sebagai Bank sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terlihat dalam video dan foto yang tersebar kerumunan orang terjadi dan nampak Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi tidak mengenakan masker sembari berada di kerumunan.(*)

Editor : Sudianto Pane