Buntut Kasus Nilai Palsu Ijazah, Kuasa Hukum Terdakwa: Kepala Sekolah Hendaknya Jadi Tersangka

Sidang dipimpin oleh hakim ketua Adhi Satrija Nugroho SH dengan tidak dihadirkan terdakwa secara langsung dirungan sidang.

Usai sidang kepada suryayogya.com Kamis 16/09/2021 Kuasa Hukum Supriyanto Odie Hudiyanto bersama Anton Bayu Samudra, S.H didampingi langsung oleh istri dari terdakwa mengatakan bahwa Suprianto jangan menjadi korban dalam proses penyelidikan penyidikan hingga tuntutan berakhir disitu saja jangan sampai proses yang sesat ini terus sampai ke penetapan oleh hakim.

” Ia karena dalam fakta persidangan jelas-jelas Suprianto tidak terbukti menyuruh saksi Anna Indah Sylvana memasukkan nilai,” tegasnya.

Kuasa Hukum dari Supriyanto, Odie Hudiyanto. Foto: Gaga Sallo
Kuasa Hukum dari Supriyanto, Odie Hudiyanto. Foto: Gaga Sallo

Lebih lanjut terungkap bahwa Adelia Monique Kirana adalah Warga Negara Asing (WNA) yang tidak berhak mendapatkan pelajaran agama dan PPKN.

“Jika ada perintah Supriyanto dibulan Oktober 2016 kepada Anna Indah Sylvana maka semestinya langsung dikonfrontir oleh pihak Polsek Mlati bahwa ini sudah ada nilai dibulan Juni, bagaimana bisah Suprianto menyuruh memasukan dibulan Oktober,” tegasnya lagi.