Bupati Gunung Kidul Ikut Serta Uji Coba Kereta Bandara YIA

Bupati Gunung Kidul ikut serta dalam uji coba kereta Bandara YIA

GUNUNG KIDUL, SURYAYOGYA.COM – Bupati H. Sunaryanta bersama jajaran forkopimda dan kepala OPD mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta bandara dari stasiun Tugu Yogyakarta menuju bandara NYIA Kulonprogo, Rabu (14/9).

Uji coba alat transportasi kereta tersebut bersama kepala stasiun KAI Yogyakarta, Agus Triyanto.

Selama dalam perjalanan, Bupati H. Sunaryanta nampak merasakan kenyamanan dan didukung dengan adanya fasilitas yang cukup baik dan memadai dalam Kereta Rel Diesel (KRD).

Baca juga: Berkat Tangan Dingin Pemuda NTT Di Yogyakarta, 13.000 Pohon Cabai Mengisi Lahan Di Sleman

Rute perjalanan yang ditempuh dengan waktu 40 menit dari stasiun tugu Yogyakarta menuju stasiun Wates ke bandara Internasional NYIA.

Kereta menuju bandara tersebut melayani 4 kali keberangkatan perhari. Harga tiket kereta pada masa promosi yang dilaksanakan dari tanggal 17 September 2021 sebesar Rp 20.000.

Sedangkan jenis kereta api yang di gunakan menggunakan kereta diesel (KRD) dengan kapasitas penumpang 200-260 orang. Namun di masa PPKM  ini hanya melayani dengan kuota 50 persen penumpang.

Baca juga: Brebes Kembali Masuk Level 4, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Meradang

“Selama pelaksanaan uji coba transportasi kereta ke bandara ini respon masyarakat cukup baik. Setiap perjalanan kereta selalu penuh” terang salah satu petugas KAI, Supriyanto.

H. Sunaryanta berharap dengan adanya fasilitas transportasi kereta menuju bandara NYIA menjadi bentuk sarana kemudahan transportasi yang akan memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat.

Hal tersebut secara  tidak langsung  berdampak pada tingkat kunjungan wisata ke Yogyakarta dan berimbas juga ke Kabupaten Gunungkidul khususnya melalui bandara internasional NYIA.