Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2021, Polresta Yogyakarta Libatkan 980 Personil

Penulis: Gaga Sallo

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. memimpin langsung Apel gelar pasukan operasi patuh progo 2021 yang berlangsung di Polresta Yogyakarta Senin, 20/09/2021. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Apel gelar pasukan operasi patuh progo 2021 berlangsung di Polresta Yogyakarta Senin (20/09/2021) yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H.

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Asep Suhendar dalam sambutan yang langsung dibacakan oleh Kapolresta mengatakan bahwa untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan mencegah penyebaran Covid-19, Polda DIY beserta jajaran dengan didukung instansi terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Patuh Progo 2021.

Baca juga: Polres Sleman Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima dan Pedagang Warung

Kegiatan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 September sampai dengan tanggal 3 Oktober 2021.

“Dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, dimana dalam pelaksanaannya 100% mengedepankan kegiatan preemtif, preventif edukatif,persuasif dan humanis dengan penegakan hukum secara selektif, terukur dan tematik,” ujar Kapolda.

Dijelaskannya bahwa operasi ini melibatkan 980 personel dengan sasaran lokasi uji coba beberapa kawasan wisata melalui penerapan ganjil genap setiap hari sabtu dan minggu.

Baca juga: BPBD Kulonprogo Normalisasi Saluran Air dan Sungai Ketika Masuk Musim Hujan

Dengan mengusung tema “Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19, serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantab”, Kapolda DIY berharap Petugas dapat menjalankan kegiatan operasi patuh progo secara profesional dan humanis serta hindari tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri. (*)