TMMD Tahap III, Dandim Sleman: Tentara Dicintai Masyarakat

Penulis: Gaga Sallo

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Kodim 0732/ Sleman di Dusun Sawahan Margomulyo Seyegan Sleman

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Kemanunggalan TNI dan rakyat tampak dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Kodim 0732/ Sleman di Dusun Sawahan Margomulyo Seyegan Sleman Guyub Rukun TNI dan warga yang dibantu warga masyarakat tampak dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pembuatan cor jalan untuk pertanian dan rehab balai Dusun, Rabu (29/09/2021).

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.,M.,Han mengatakan, selain untuk percepatan pembangunan, TMMD membuat tentara semakin dicintai rakyat.

Baca juga: Proses Pencarian Selomiyo Warga Sleman Yang Hilang Di Merapi Resmi Dihentikan

“Tidak ada cerita masyarakat bahwa tentara hanya bertugas mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kurang berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI,

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Kodim 0732/ Sleman di Dusun Sawahan Margomulyo Seyegan Sleman

Kementerian, Lembaga Pemerintah, non Kementrian, dan Pemerintah Daerah secara Nasional, TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 di laksanakan di seluruh Indonesia dengan sasaran daerah pedesaan, “Salah satu manfaat terbesarnya, tentu saja program mulia ini bisa membantu percepatan pembangunan dipedesaan,”ungkap Arief Wicaksana.

 

Baca juga: Tukang Parkir Tewas Dikeroyok Sekitaran Area Klub Malam di Sleman, Para Pelaku Telah Menyerahkan Diri

Setidaknya itu lah yang dirasakan oleh warga masyarakat Dusun Sawahan Margomulyo Seyegan Sleman yang saat ini menjadi Sasaran TMMD Sengkuyung tahap III oleh Kodim 0732/Sleman.

Dukuh Sawahan Margomulyo Bapak Supriono mengatakan, warganya merasa sangat terbantu dengan adanya TMMD serta berbagai perbaikan yang dilakukan di desa kami, secara umum, kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III di Dusun sawahan di bagi dalam 2 jenis yakni pembangunan fisik dan non fisik,” tutupnya. (*)