Usai Taklukan Jawa Timur di PON Papua, Tarung Derajat NTT Siap Maju Ke Semifinal Lawan Aceh

Penulis: Gaga Sallo

Yoseph Amor Meus, atlet bela diri Tarung Derajat asal Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur mewakili Provinsi NTT sudut hitam saat laga melawan atlet Jawa Timur.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Nyali bertarung terus membara untuk memperebutkan medali emas guna mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), semua kekuatan penuh dan strategi bertanding siap digempur diatas ring tanding demi harumnya nama NTT di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal ini dikatakan oleh pelatih Tarung Derajat NTT Fransiskus Federikus kepada Suryayogya ketika dihubungi langsung, Sabtu (09/10/2021).

Dijelaskan bahwa usai menaklukkan atlet Tarung Derajat asal Jawa Timur di kelasĀ  52-55 KG Tarung Bebas Putra pada babak penyisian, atlet Tarung Derajat asal NTT akan berhadapan dengan petarung dari Aceh pada Minggu (10/10/2021) di kelas yang sama 52-55 pada babak semifinal.

Pelatih yang berasal dari Maumere ini mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya dan atlet tidak meremehkan pihak lawan karena baginya di kelas 52-55 itu adalah lawan yang berat.

Yoseph Amor Meus, atlet bela diri Tarung Derajat asal Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur mewakili Provinsi NTT menurut Pelatih telah siap secara prima untuk bertanding secara total dalam memperebutkan medali emas.

“Jika lolos dalam semifinal maka NTT akan merengsek masuk ke babak final yang nantinya dilaksanakan pada pada tanggal 12 Oktober 2021,” ungkap Frank sapaan akrabnya.

Ia sangat berharap PON XX Papua dapat terlaksana dengan baik dan nantinya semua peserta atlet dapat kembali ke daerah masing-masing dengan membawa hasil.

Hal sama juga diraih oleh atlet Tarung Derajat asal Yogyakarta Wilibordus Rahayaan dibabak penyisihan dikelas 70,1-75 kg melawan atlet Tarung Derajat asal Banten dengan kemenangan 3:0.

Atas kemenangan tersebut Tarung Derajat asal Yogyakarta akan bertemu tuan rumah Papua dibabak semifinal dikelas yang sama.

Menurut pelatih Tarung Derajat asal Yogyakarta, Dedi Kusnadi ketika dihubungi langsung melalui sambungan telepon mengatakan bahwa lawan terberat saat ini adalah kontingen Aceh karena baginya Aceh pernah meraih Juara Satu di pra-PON 2019 di Jawa Barat.

“Tapi dengan keyakinan tinggi Yogyakarta siap bertarung dengan gigih untuk merebut emas di PON Papua ini,” Tegasnya. (*)