Taklukan Lampung Di Babak Final,Tarung Derajat NTT Boyong Medali Emas di PON XX Papua

Penulis: Gaga Sallo

Yoseph Amor Meus atlit Tarung Derajat dikelas 52-55 kg tarung bebas putra, sudut mera, berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah atlit terbaik dalam laga PON XX, dengan mengalahkan atlit dari Lampung.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Menjadi pemenang dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua adalah kehendak semua atlet yang bertanding. Demikian atlet Tarung Derajat asal NTT mempunyai tekat dan niat yang sama ketika melangkah meninggalkan NTT Nusa Cendana menuju Papua Kota Emas.

Yoseph Amor Meus atlet Tarung Derajat dikelas 52-55 kg Tarung Bebas Putra berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah atlet terbaik dalam laga PON XX Papua ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Tingkat Pengangguran Kabupaten Sleman Meningkat

Kepada suryayogya.com, Selasa (12/10/2021) melalui sambungan telepon, pelatih Tarung Derajat NTT Fransiskus Federikus mengatakan bahwa pertandingan final melawan Lampung dimenangkan oleh Tarung Derajat NTT dengan skor 2-1, dan berhasil membawa medali emas menuju NTT. Pertandingan berlangsung di Gedung Graha Eme Neme Yauware Timika Papua.

“Ia pertandingan final telah selesai dan kami berhasil menyabet emas dalam laga kali ini, terimakasih atas semua dukungan dari masyarakat,” ujar pelatih asal dari Kabupaten Sikka Maumere ini.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Dukung Desa Langgeran Menjadi Desa UNWTO Go Internasional

Diketahui Yoseph Amor Meus adalah Putra asli Desa Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang selama berlatih berada di Satlat Maumere Kabupaten Sikka dalam besutan tangan dingin pelatih Fransiskus Federikus asli dari Putra Desa Kloangpopot Orin Deot Kabupaten Sikka.

Menurut Frank sapaan akrab untuk pelatih bahwa dengan adanya hasil yang dicapai oleh Tarung Derajat NTT ini maka diharapkan semua generasi muda harus semangat berlatih. (*)