Kampus UP45 Yogyakarta Berbenah, Rektor: Kualitas dan Prestasi Jadi Senjata

Penulis : Gaga Sallo

Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Dr.Benediktus Renny SEE,S.H.,S.E.,M.H saat Sidang senat terbuka wisuda sarjana periode semester ganjil 2021/2022 Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Rabu 30/03/2022. Foto: Gaga Sallo
Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Dr.Benediktus Renny SEE,S.H.,S.E.,M.H saat Sidang senat terbuka wisuda sarjana periode semester ganjil 2021/2022 Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Rabu 30/03/2022. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA,SURYAYOGYA.COM – Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta kini terus berbenah diri, kualitas dan prestasi menjadi senjata atau faktor penentu dalam maju kembangnya lembaga.

Semua elemen wajib berbenah diri baik pimpinan kampus, dosen pengajar sampai mahasiswa harus aktif mengambil peran masing-masing.

Hal ini dikatakan oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Dr. Benediktus Renny SEE,S.H.,S.E.,M.H ketika ditemui suryayogya.com saat wisuda sarjana di kampus UP45. Rabu 30/03/2022.

.Baca : UP.45 Yogyakarta Kembali Wisudakan 74 Sarjana

.Baca : Kabar Gembira, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Buka Pendidikan Khusus Pengacara Pajak dan Perbankan

Dr.Benediktus menegaskan bahwa kini UP45 saat ini sedang membenahi organisasi yang harus mampu menjawab tantangan dunia pendidikan masa depan.

Hal ini dilakukan dengan memperbaiki kualitas manusia yaitu kwalitas dosen dan kualitas tenaga pendidikan dengan mengadakan pelatihan, studi banding ataupun mengundang parah ahli yang mempunyai kompetensi dibidang pengembangan sumber daya manusia.

Ia juga mengajak semua Civitas Akademika UP45 untuk sama-sama menyatukan visi misi guna bergerak maju dengan menyamakan tujuan, baik pejabat struktural dan pejabat fungsional termasuk para dosen untuk seiring dan seirama bersatu.

“Ya saat ini semua harus berpikir maju, sehingga tidak ada lagi friksi-friksi yang hanya menghambat perkembangan dan tujuan memajukan dunia pendidikan itu sesungguhnya,” tegas Pria asal NTT ini.

Dr.Benediktus juga menegaskan bahwa guna memajukan kwalitas pendidikan kedepan UP45 akan mendorong dosen-dosen yang kini menyandang gelar S2 harus mengambil gelar S3 sehingga tujuan pemenuhan kwalitas tercapai.

Ia juga meminta yang saat ini memiliki jabatan fungsional juga harus mengurus kepangkatannya jabatan.

Semua ini menurut orang nomor satu di UP45 bahwa hal-hal itu sangat berpengaruh pada penilaian dari tim-tim akreditasi baik akreditasi institusi ataupun akreditasi program studi dan berpengaruh pada kwalitas dosen.

“Saya juga mendorong suatu ketika UP45 juga memiliki guru besar seperti Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Negeri yang lainnya,” tutup Rektor asal NTT ini.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Wakil Rektor yang juga membidangi Akademik dan Kemahasiswa Dr. Nuralam, Se., M.si bahwa UP46 saat ini harus berbangga karena memiliki Program Studi teknik perminyakan yang mana di Yogyakarta ini hanya ada dua Universitas yang memiliki program studi tersebut. Yaitu UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Nuralam menegaskan Program Studi Teknik Perminyakan ini kalau dilihat secara keseluruhan di Indonesia ini maka hanya ada 16 Universitas yang memiliki program studi ini.

Ia juga menjabarkan bahwa lulusan dari Prodi Teknik Perminyakan sudah terserap banyak di perusahaan perminyakan yang tersebar di Indonesia ini.

Selain Prodi perminyakan UP45 juga masih memiliki prodi-prodi yang handal yang telah banyak mencetak sarjana yang berkualitas yang mampu bersaing didunia kerja.

Dikatakan untuk prodi yang ada di UP45 adalah Prodi Manajemen, Prodi Psikologi, Prodi Administrasi Publik, Prodi Teknik Mesin, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Teknik Lingkungan, Prodi Teknik Industri, Prodi Teknologi Informasi, Prodi Teknik Perminyakan.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 Dr. Agoes Parera,MM.MH,CFP yang juga kelahiran NTT Maumere juga menegaskan bahwa kedepannya Fakultas Hukum UP45 harus mampu mencetak ahli-ahli hukum yang berkualitas tinggi sehingga mampu bersaing dilapangkan kerja , sehingga dari kwalitas yang dibawa tersebut maka UP45 secara otomatis akan terkenal lebih jauh lagi dari sisi dunia hukum.

Agoes juga mengapresiasi bidang hukum UP45 selama ini sudah bekerja keras dalam membimbing dan mendidik siswa sehingga saat ini banyak output dari UP45 yang menjadi advokat handal diluar, semua itu berkat kerja keras dari stakeholder yang ada di UP45. (*)

 

Editor : Sudianto Pane