Kasus Penggelapan Uang Ratusan Juta di Yogyakarta, Kuasa Hukum: Kami Tetap Menunggu Etikat Baik Mengembalikan Uang

Penulis: Gaga Sallo

Hermin Tri (51) (tengah) saat bersama kuasa hukumnya Elvira Ekawati.S.H.,C.Me.C.,CTL ketika memberikan keterangan pers sembari menunjukkan bukti rekening koran di Yogyakarta Selasa 05/04/2022. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Hermin Tri (51) seorang wanita Warga Godean Yogyakarta terus mengejar keadilan atas kasus penggelapan uang miliknya senilai ratusan juta oleh sahabatnya sendiri dengan inisial NHL yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Pihak Kepolisian.

Melalui kuasa hukumnya Elvira Ekawati, S.H., C.Me.C., CTL kepada media Selasa, (05/04/2022) menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya bersama kliennya ibu Hermin tetap menunggu etikat baik dari tersangka guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mengembalikan uang milik Hermin yang telah digelapkan sebelum melangkah ke ranah perdata.

“Sampai saat ini pintu terbuka lebar, guna menunggu NHL datang mempertanggung jawabkan kepada klien kami dengan baik, ibu Hermin orangnya pemaaf kok, intinya NHL datang dengan etikat baik,” ujar Elvira.

Baca juga: 

Dijelaskan bahwa sampai saat ini terlapor sudah ditetapkan sebagai tersangka namun belum dilakukan penahanan karena masih dilakukan proses pengembangan penyelidikan.

Elvira menjabarkan bahwa pihaknya menyayangkan dari Pihak Kepolisian yang tidak memanggil saksi yang diduga kuat menerima aliran dana dari rekening Hermin melalui tersangka, yang pihaknya menduga kuat adalah pasangan atau istri sah dari tersangka dengan inisial ISR yang diketahui adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).