Pengusaha Muda Gelar Dialog Perjuangan di Sleman

Penulis: Gaga Sallo

Pemuda Kabupaten Sleman yang melakukan program wirausaha di Kapanewon Gamping dan Kapanewon Mlati mengikuti saresehan bersama di salah satu warung kopi yang ada di Kapanewon Gamping, Sleman, Rabu (07/09/2022) malam.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Pemuda Kabupaten Sleman yang melakukan program wirausaha di Kapanewon Gamping dan Kapanewon Mlati mengikuti saresehan bersama di salah satu warung kopi yang ada di Kapanewon Gamping, Sleman, Rabu (07/09/2022) malam.

Dengan saresehan awal ini, diharapkan bisa membina pemuda yang tengah melakoni usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa berjuang bersama, bangkit bersama, membangun kreatifitas dan meningkatkan kemajuan bersama.

“Melalui forum saresehan ini, kami harap kita bisa bersama-sama berjuang meningkatkan kreatifitas dan bangkit bersama setelah pandemi kemaren,” ujar Dyan Purnomo yang menginisiasi kegiatan itu.

Menurutnya, pemuda memiliki potensi besar yang layak untuk diperhatikan dalam banyak hal, seperti UMKM, olah raga dan kreatifitas yang lain.

Pria yang akrab disapa ‘Kuncung’ itu juga menyatakan dengan kebersamaan pemuda, maka akan muncul wirausahawan muda, masyarakat mandiri, peduli dan solidaritas kepada sesama serta bisa juga meningkatkan prestasi olahraga.

Kedepannya, ia menyatakan jika para pemuda perjuangan dari berbagai lini ini akan bisa secara bersama-sama dan bergotong-royong untuk menjaga dan memajukan daerah Sleman.

Dari pantauan di lapangan, acara itu juga dihadiri oleh Sekjen DPD PDIP Provinsi DIY, Totok Hedi Santoso.