Kunjungi Jamaah Masjid Jogokariyan, Kapolda DIY: Kedepan Saya Akan Berkeliling Tempat Ibadah Guna Mendengar Masukan dan Kritikan

Penulis: Gaga Sallo

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menyapa Jamaah Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Jumat 04/11/2022.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyapa jamaah Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Jumat (04/11/2022).

Mengawali perkenalannya, Kapolda menuturkan bahwa menyapa jamaah Masjid Jogokaryan ini adalah langkah awal. Ke depan dirinya akan berkeliling ke beberapa tempat ibadah untuk mendekatkan kepolisian dengan menerima kritik dan masukan dari masyarakat.

“Yang tahu persoalan di masyarakat, adalah masyarakat itu sendiri, kami memang tahu tentang ilmu kepolisian dan sistem keamanan, dan itu akan kami ramu untuk bisa menyerap permasalahan yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, Polda DIY beserta jajarannya akan terus bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Yogyakarta. Sehingga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Seperti hari jumat ini, para pejabat utama polda, polres, sampai polsek juga melaksanakan kegiatan yg sama, dengan tujuan mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan dari masyarakat secara langsung.

Mantan Kakorbinmas Polri tersebut berharap, agar masyarakat memberikan masukan-masukan demi kebaikan institusi Polri.

“Jika ada hal hal yang ingin disampaikan, tolong sampaikan untuk perbaikan. Polri ini milik masyarakat, kami adalah pelayan yang digaji oleh negara yang berasal dari pajak, dan semua adalah milik masyarakat,” pungkas Kapolda. (*)