Empat Atlet Tarung Derajat DIY Akan Berlaga di POMNAS XVII Padang

Penulis: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM –¬† Gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 Tahun 2022 yang dilaksanakan selama sepuluh hari terhitung dari tanggal 17 hingga 26 November tahun 2022 bertempat di Sumatera Barat (Padang) kembali diikuti oleh Team Tarung Derajat asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjumlah empat orang dari perwakilan Kampus Universitas Negeri Yogyakarta.

Hal ini dikatakan oleh pelatih Dedih Kusnadi DIY kepada suryayogya.com Jum’at 18/11/2022.

Dijelaskan bahwa team Tarung Derajat DIY dalam event POMNAS XVII 2022 di Sumatera Barat (Padang) di ikuti perwakilan dari Kampus UNY berjumlah empat atlet petarung.

Empat petarung itu terdiri dari 2 putra dan 2 putri yang akan bermain di kelas tarung bebas putra dan putri.

Untuk kelas putra 49,1-52 kg atas nama Indra permadi dan dikelas 58,1-61kg atas nama Moch Azwar MD.

Sedangkan untuk kelas putri
55,1-58 Kg atas nama Fauziah Khoirun Nisa dan 61,1-66 kg atas nama Jiran Utami T.

Dedi sapaan akrabnya berharap semoga ke empat petarung bisa membawa medali serta bertarung maksimal sehingga bisa meraih prestasi yg memuaskan bagi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Pengurus Daerah (PENGDA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Diketahui bahwa team POMNAS DIY berangkat pada tanggal 21 November 2022 karena kegiatan Technical Meeting (TM) akan dilaksanakan pada tanggal 22/11/2022.

Adapun event POMNAS XVII di Sumbar ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Petanque, Tarung Derajat, Tenis, Renang dan Sepak Takraw.

Kegiatan telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, bertempat di Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis 17/11/2022. (*)