Bom Bunuh Diri Meledak saat Apel di Kantor Polisi di Bandung

Seorang terduga terorisme meledakkan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Seorang terduga terorisme meledakkan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

SURYAYOGYA.COM – Seorang terduga terorisme meledakkan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Peristiwa ini mengakibatkan seorang anggota polisi tewas, tiga polisi luka berat, empat polisi ringan, dan satu warga luka ringan.
Aksi bom bunuh diri ini terjadi saat di Mapolsek Astanaanyar berlangsung apel, Rabu (7/12/2022) pukul 08.20 WIB. Pelaku masuk menerobos apel di Mapolsek dan mengacungkan senjata.

Sesaat kemudian terdengar ledakan keras di Polsek Astanaanyar. Diduga, pelaku bom bunuh diri adalah tamu yang datang ke Mapolsek. Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyampaikan, pihaknya menerima laporan bom terjadi pukul 08.20 WIB.
“Anggota menghindar, kemudian ada ledakan. Pelaku membawa bom meninggal dunia di lobi Astanaanyar,” kata dia.

Menurut dia, tiga orang anggota polisi mengalami luka-luka dan dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung (RS Polri di bandung). Dalam radius 200 meter dari lokasi tampak sudah dipasangi garis polisi. Jalan raya pun ditutup.

Sementara Mabes Polri mengungkapkan, ada satu anggota polisi yang meninggal akibat ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. “Update korban peristiwa bom bunuh diri TKP Polsek Astanaanyar dari anggota Polri: satu orang meninggal dunia,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (7/12/2022).

BACA:Yogyakarta Memiliki Potensi Bencana Alam Beragam, Kasrem 072/Pamungkas Resmi Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

BACA:Bicara Perikanan dan Pertanian, Kapolda DIY Hadiri Festival Kaum Muda Maluku Yogyakarta